Pengikut

25 Januari 2010

Lorenzo Sumbang Sepatu untuk Haiti



Mallorca - Ikut terpanggil dengan bencana gempa bumi yang melanda Haiti, Jorge Lorenzo memberikan bantuan. Pembalap MotoGP asal tim Fiat Yamaha itu menyumbangkan sepatunya buat dilelang.

Bukan sepatu sembarangan yang disumbangkan Lorenzo buat ratusan ribu korban gempa di Haiti. Soalnya sepatu tersebut adalah sepatu emas yang dia menangkan saat dikukuhkan sebagai Rookie of The Year tahun 2008.

Sepatu emas tersebut Lorenzo sumbangkan melalui sebuah lembaga swadaya masyarakat bernama Oxfam. Nantinya Oxfam yang akan memanfaatkan sepatu sumbangan tersebut untuk mengumpulkan dana dan kemudian menyumbangkan uang yang terkumpul pada korban yang membutuhkan.

Seperti diungkapkan dalam situs resminya, Lorenzo mengaku sangat terkejut dengan besarnya kerusakan dan banyaknya korban jiwa yang jatuh akibat gempa yang mengguncang Haiti pekan lalu.

"Seperti Anda semua, saya sungguh-sungguh terkejut dengan gambar-gambar gempa bumi di Haiti. Sebelum ini, Haiti adalah salah satu negara termiskin di Amerika dan juga di dunia. Jadi saya membutuhkan pertolongan!"

"Oxfam membutuhkan bantuan Anda untuk mendonasikan dan menunjukkan respon terhadap krisis kemanusiaan ini. Orang-orang di Haiti perlu bantuan dan kita tak bisa menunggu lagi," sahut Lorenzo ikut mengkampanyekan pengumpulan bantuan.

Lorenzo bukan atlet pertama yang memberi bantuan buat Haiti karena sebelumnya pemain NBA dan NFL juga sudah berinisiatif mengumpulkan dana untuk disumbangkan.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Iklan

[X]