Pengikut

22 Oktober 2009

Pelantikan Menteri


SBY: Jawab Kritik Dengan Kerja Nyata

Jakarta
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melantik para menterinya. Kabinet baru SBY ini tidak lepas dari kritikan banyak pihak. SBY berharap menteri-menteri sabar apabila dikritik maupun menerima kecaman.

"Saya mengajak tidak perlu melawan dengan kata-kata tapi jawablah dengan kerja nyata," kata SBY dalam sambutan pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2009).

Menurut SBY, tugas kabinet ke depan tidak mudah mengingat gejolak dunia dan persoalan dalam negeri yang begitu kompleks.

"Tidak mungkin kita bisa mencapai semua hal dalam 5 tahun mendatang. Tapi rakyat akan tahu apakah kita sungguh berikhtiar dan bekerja keras," tutur SBY.

Sesuai dengan komitmen dalam pakta integritas, lanjut SBY, para menteri diingatkan agar tetap teguh memegang janji. SBY menginginkan para menteri selalu bekerja maksimal demi kepentingan bangsa dan negara.

"Siapkan mental dan pikiran dan fisik saudara-saudara untuk berfikir cerdas dan bekerja keras yang sekali lagi diabdikan untuk kepentingan rakyat Indonesia," tandasnya.




Wajah Sumringah Calon Menteri Penuhi Istana Negara

Jakarta - Kamis (22/10/2009) pukul 13.30, pelantikan menteri akan digelar. Wajah-wajah ceria pun terpancar dari raut muka para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Para menteri sudah siap di tempat acara, Istana Negara, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, 20 menit sebelum acara dimulai pukul 13.30, Kamis (22/10/2009).

Sambil menunggu acara dimulai, para calon menteri merapikan pakaian ataupun kopiah yang mereka kenakan. Ada pula yang merapikan penempatan kacamatanya.

Berada di barisan terdepan pelantikan, yakni Menbudpar Jero Wacik, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menhut Zulkifli Hasan, Sesneg Sudi Silalahi, Menko Kesra Agung Laskono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Tampak mantan menteri kabinet bersatu satu hadir. Keluarga para calon juga turut menghadiri acara pelantikan tersebut. 4 orang rohaniawan yang akan membacakan sumpah terhadap calon menteri juga telah tampak.

Sumber : detiknews.com

1 komentar:

Ilham Prasetyo mengatakan...

lanjutkan pak sby......

Iklan

[X]