Pengikut

15 Mei 2009

Kisan Band Rock Indonesia BOOMERANG


Rock United’ adalah : Awal kebangkitan kembali musik rock dan juga pembuktian bahwa musik rock masih tetap konsisten dan eksis.

Prolog Musik
Beranggotakan John Paul Ivan (gitar), Roy Jeconiah (vokal), Pet Agusty (drum) dan Hubert Henry (bas), band yang bernama Lost Angels ini merupakan cikal lahirnya Boomerang. Band ini sendiri baru berganti nama menjadi Boomerang, 8 Mei 1994. Pengubahan nama dilakukan karena mereka benar-benar ingin memulai segalanya dengan suasana yang baru. Nama Boomerang sendiri diambil dari salah satu judul lagu di album perdana mereka. Di tengah proses promosi album, para personel Boomerang melakukan audisi untuk dramer baru. Farid Martin akhirnya terpilih untuk memperkuat formasi Boomerang sebagai dramer baru dan langsung diboyong masuk studio untuk penggarapan album kedua

Tetap Maju
Meski album perdana ini kurang laris di pasaran, ternyata Boomerang mampu menarik perhatian kritikus dan pecinta musik tanah air. Prediksi para kritikus yang bilang kalau suatu saat mereka bakal sukses ternyata tidak meleset, karena album-album mereka selanjutnya yaitu “Kontaminasi Otak” (1995) dan “Disharmoni” (1996) bisa dibilang sukses berat. Tak ayal mereka langsung merilis double album yang berisi lagu-lagu terbaik Boomerang di tahun 1999. Itu semua hanya selang 5 tahun sejak mereka pertama kali hadir dengan album perdananya. Selain itu popularitas mereka juga mulai menanjak ketika tampil di hadapan 20 ribu penonton yang memenuhi stadion Tambaksari, Surabaya. Pada saat itu mereka dipercayakan menjadi band pembuka grup rock asal Amerika, Mr.BigTahun 2000 Boomerang merilis album kelima, “Xtravaganza” yang sukses terjual 500 ribu kopi. Tidak tanggung-tanggung, tujuh lagu Boomerang ditampilkan dalam bentuk video klip. Lagu-lagu tersebut adalah Pelangi, Tragedi, Gadis Extravaganza, Kembali, Bungaku, Milik-Mu dan Psycho Manimalium.

Setelah berpisah dengan Log Zhelebour, Boomerang makin rajin ikutan berbagai konser musik, salah satunya adalah A Mild Live L3C (Love Loud and Legendary Concert) di tahun 2001 serta A Mild Live Soundrenaline di tahun 2002. Dan di tahun 2003, Boomerang menghadirkan sebuah album baru di bawah naungan Sony Music Indonesia dengan judul “Terapi Visi” dan “Urbanoustic”.

Sebagai kelompok musik rock yg memiliki reputasi pengalaman panggung yg tinggi, tdk kurang dari 4000-20.000 orang selalu memadati ruang kapasitas GOR dan Stadion di setiap pertunjukkannya pada 11 tahun terakhir. Bahkan pada tahun 2001 & 2003 yg lalu Boomerang mendapat kesempatan utk tampil di 2 kota di Jepang (Nagano, Tokyo) & 1 kota di Korsel (Suwon). Pada tanggal 15 mei 2005, Boomerang mendapatkan undangan untuk tampil di Timor Leste dalam rangka perayaan kemerdekaan Timor Leste.

Boomerang Tetap Dengan Musik Cadasnya

JAKARTA | DNA - Berkembangnya musik pop yang saat ini banyak beredar dipasar musik nasional membuat musik rock seakan mati. Semisal Boomerang yang dulu sempat nge’hits kini seolah tidak terdengar lagi namanya.


INFO BOOMERANG YANG TERBARU DI TH. 2009

Nama Personilnya BOOMERANG
• Roy Jeconiah - vokal
• Hubert Henry Limahelu - bass
• Farid Martin - drum
• Andry Franzzy - gitar

Band cadas ini setelah mondar-mandir dengan berganti-ganti label, kini dia memutuskan untuk kembali khusus di jalur rock dan kembali ke label yang telah membesarkan namanya, yaitu promotor Log Zhelebour. Hal ini dibuktikan Boomerang dengan meluncurkan album yang bertajuk “Suara Jalanan”.

“Keberuntungan mereka itu sebenarnya di tangan saya, dan ini sudah takdir. Maaf saya bukan tipe orang yang merebut band milik label orang lain. Lha wong mereka sendiri yang datang ke saya,” ujar Log sambil tertawa, ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Meskipun Boomerang sudah 18 tahun berkarya di belantika musik rock, Roy, sang vokalis enggan disebut sebagai rocker tua, walaupun sekarang banyak band-band rock muda lain.“Kita nggak mau disebut rocker tua. Musik rock itu tak memandang umur,” papar Roy.

Band rock asal Surabaya ini meluncurkan hits single yang berjudul Seumur Hidupku. Lagu ini bercerita tentang kecintaannya kepada keluarganya. Uniknya lagi, model video klip lagu ini diperankan oleh anak dan istri masing-masing personel Boomerang.

“Hits single Seumur Hidupku bercerita tentang laki-laki yang mencintai keluarganya, walaupun tak harus termehek-mehek tapi ini ungkapan yang jantan, mereka yang terbaik dan menjadi kebanggaan saya,” pungkas Log.

Tidak ada komentar:

Iklan

[X]