Pengikut

08 November 2009

Rossi: Pilih Aku atau Lorenzo, Yamaha


Valencia - Pesta Yamaha dan Valentino Rossi langsung berakhir begitu musim ini ditutup. The Doctor mengeluarkan ultimatum untuk hengkang bila Yamaha tetap mempertahankan Lorenzo.


Musim 2009 menjadi musim yang manis bagi Rossi dan tim Yamaha. Kolaborasi antara keduanya melahirkan satu gelar juara dunia. Rossi memastikan mahkota dunia di MotoGP Malaysia dua pekan lalu.

Namun pesta juara itu ternyata tidak berlangsung lama. Tak lama setelah seri penutup musim ini berakhir, pembalap asal Italia itu mengeluarkan ultimatum kepada Yamaha.

"Yamaha harus memutuskan antara saya atau Lorenzo untuk musim 2011," demikian seru Rossi seperti dilansir dari BBC.

Tahun 2008, Rossi meneken kontrak bersama Yamaha selama dua musim. Sementara itu Lorenzo dikontrak hingga 2010.


Untuk balapan musim ini Rossi dan Lorenzo memang terlibat persaingan ketat. Beberapa waktu lalu The Doctor sempat mengungkapkan rasa salutnya kepada teman sekaligus rivalnya tersebut.

Namun Rossi bisa jadi menyadari bahwa tidak boleh ada 'Matahari kembar' dalam sebuah tim.

"Saya tidak yakin 100 persen bakal tetap bersama Yamaha. Semua bergantung dengan apa yang terjadi musim depan. Pada performa saya, persaingan dengan Jorge Lorenzo, dan keputusan Yamaha untuk tahun 2011," ujar Rossi.

Pembalap berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa Ducati bisa menjadi pelabuhan selanjutnya. "Saya bisa saja berganti tim. Mengendarai Ducati dan berusaha memenangai gelar juara dunia bersama pabrikan Italia, merupakan motivasi yang luar biasa."

Satu-satunya hal yang membuat Rossi tetap bertahan di Yamaha adalah faktor perasaan. "Saat ini saya memilih untuk tetap bersama Yamaha karena hubungan saya dengan tim ini sangat spesial. Saya dan Yamaha saling mencintai."

Meski mengungkapkan ultimatum namun Rossi menegaskan dirinya tetap berkomitmen kepada Yamaha sesuai dengan kontraknya.

"Andai saya berpindah tim, maka saya akan merasa seperti pengkhianat. Jadi bagi saya adalah penting untuk mengakhiri karir di Yamaha, begitu pula dengan mereka," tuntasnya. ( nar / mrp )

Sumber : detiksport.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

salam sahabat
ademe.. dateng di sini he..he..barutahu jadisiapa ya yangpantes dipilih? he..he..milihyang menang wae.oh iya belumsempat follow namun saya siapkan untuk saya pasang link aja ya thnxs dah mampir.good luck

Iklan

[X]